Pertolongan Pertama Jika Sandal Jepit Putus

Pernah ga, pas lagi asik jalan-jalan pake sendal jepit, lalu tiba-tiba sendal jepit kita putus kaya gambar di bawah ini?

Lagi pas enak jalan-jalan, eh taunya malah putus tu sendal. Lalu di sekeliling kamu ga ada warung, yang ada cuma tukang minuman di pinggir jalan. Coba deh pake trik ini. Minta sama tu tukang minuman 1 sedotan buat benrin sementara sendal yang putus tadi. Berikut ini cara-caranya :

1. Pilih sedotan yang sewarna dengan sendal jepit. Kalau misalnya ga ada, ya udah terpaksa beda warna, namanya jg darurat. . .hehe

2. Lipat sedotan

3. kemudian ikatkan sehingga membentuk simpul seperti ini

menain sandal 3

4. Jika ada gunting, boleh ditambah optional ini.. gunting sedotan lain, seukuran jepitan sendal.. (ilustrasi menggunakan sedotan warna lain, supaya terlihat jelas, nanti prakteknya sih pake warna yang sama ya, supaya ga kliatan belang.. hihi..)

kemudian masukkan potongan sedotan melewati sedotan yang uda disimpul

5. Nah setelah itu, masukkan sedotan tadi melewati lubang sendal jepit

6. Setelah itu, sedotan dibentuk seperti gambar di bawah ini.. caranya seperti mengikat biasa, nanti jadinya berbentuk kaya gini..

7. Selesai, sendal jepit sekarang bisa digunakan..

Semoga bermaanfaat yaw……………

Sumber : apakabardunia.com

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: